Pencetakan soal UN diminta kembali di daerah

19 Apr

20130417scanning-ljk-un-2--feny

 

Pemerintah Provinsi Lampung meminta pemerintah pusat untuk mengembalikan pembuatan soal ujian nasioanl ke daerah agar penundaan UN di beberapa daerah tidak terjadi akibat keterlambatan pembuatan naskah soal.

“Sebelumnya pembuatan naskah soal UN berada di daerah, tetapi kewenangannya ditarik ke pemerintah pusat,” kata Gubernur Lampung, Sjachroedin ZP, di Bandarlampung, Kamis.

Ia mengatakan bahwa apabila kewenangan daerah untuk membuat naskah ujian nasional dipastikan tidak akan ada permasalahan seperti yang terjadi di beberapa daerah di Tanah Air yang terlambat menggelar UN karena keterlambatan pembuatan naskah ujian.

Karena itu ia meminta pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan agar pembuatan naskah ujian nasional di daerah.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung Tauhidi juga mengatakan hal yang sama bahwa pembuatan naskah UN sebaiknya di daerah dan dipastikan tidak ada penundaan ujian karena pemantauannya dapat lebih mudah.

“Kami akan melayangkan surat kepada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan agar pembuatan naskah soal dilakukan di daerah seperti dahulu,” tambahnya.
Sumber : berita Palembang

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: