Ribuan warga Sumsel usulkan rumah murah

17 Apr

 

201212066rumah-murah

Sebanyak 21 ribu warga kurang mampu telah mengusulkan rumah murah yang dibangun Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan.

Kepala Biro Kesra Pemerintah Provinsi Sumsel Richard Cahyadi kepada wartawan di Palembang, Senin, mengatakan pemprov akan menyeleksi secara ketat karena pembangunan rumah murah bersubsidi itu jumlahnya terbatas.

Masyarakat yang ingin mendapatkan rumah murah tipe 21 dengan luas tanah 90 meter persegi itu harus memenuhi persyaratan telah ditentukan, di antaranya memiliki KTP Kota Palembang, sudah menikah, belum mempunyai rumah, berpenghasilan sekitar Rp1,5 juta dan umur maksimal 45 tahun.

Karena itu, pihaknya sekarang terus menyeleksi secara teliti persyaratan pemohon supaya yang mendapatkan rumah benar-benar membutuhkan.

Ketika ditanya tentang pelaksanaan pembangunan sendiri, dia mengatakan, memang sekarang mengalami perubahan, karena yang sebelumnya dalam perjanjian siap huni, sekarang siap bangun.

Kabid Perumahan dan Tata Bangunan Dinas PU Cipta Karya Sumsel Aminuddin sebelumnya mengatakan, permasalahan yang menghambat pembangunan rumah murah selama ini sulitnya proses akad kredit dilakukan antara pembeli dengan pihak bank.  baca selanjutnya…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: