Mabes TNI bela 11 anggota Kopassus

17 Apr

Image

Mabes TNI Angkatan Darat akan membela 11 anggota Grup II Kandang Menjangan,Kartasura  Komando Pasukan Khusus (Kopassus) yang menyerang Lapas Kelas IIB Cebongan, Sleman, Yogyakarta, hingga empat tahanan tewas beberapa waktu lalu.

“Pembelaan sementara ini internal dari TNI ya. Tim pengacaranya maksimal satu orang satu,” kata Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Wakasad) Letjen TNI Moeldoko usai membuka Rakornis Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) Ke-90 di Jakarta, Rabu.

Letjen Moeldoko menjelaskan nantinya 11 prajurit Kopassus yang menjadi tersangka atas penyerangan LP Cebongan tersebut akan mendapatkan kuasa hukum yang disediakan oleh TNI. Dan nantinya, 11 prajurit Kopassus tersebut masing-masing akan didampingi tim kuasa hukum.

Namun, kata dia, 11 kuasa hukum yang akan melakukan pembelaan terhadap para prajurit Kopassus tersebut tidak “harga mati”. Artinya, tim kuasa hukum tersebut akan disesuaikan dengan kebutuhan para prajurit Kopassus yang menjadi tersangka dalam kasus LP Cebongan tersebut.

“Ya artinya akan diusahakan sesuai dengan kebutuhan prajurit-prajurit ya, jadi itu tidak ‘harga mati’,” tuturnya baca selanjutnya….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: